Ingatkan Soal Program Inovasi Pelayanan Publik

SOSIALISASI: Wakil Bupati Arief Rohman membuka Sosialisasi Sistem Informasi Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIK) dan Sosialisasi Forum Konsultasi Publik (FKP), di Ruang Pertemuan Setda Blora, Senin, (13/11). (SUBEKAN/RADAR KUDUS)

KOTA – Wakil Bupati Blora Arief Rohman mengingatkan kembali soal program inovasi pelayanan publik pada seluruh jajaran pimpinan OPD dan BUMN/BUMD di wilayahnyaProgram yang bergulir sejak tahun 2015 tersebut, mewajibkan setiap OPD/BUMD/BUMN dan unit kerja untuk melaksanakan inovasi pelayanan publik, satu inovasi pelayanan publik setiap tahunnya.
Hal itu disampaikan, Arief saat membuka Sosialisasi Sistem Informasi Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIK) dan Sosialisasi Forum Konsultasi Publik (FKP), di Ruang Pertemuan Setda Blora kemarin. Arif menekankan agar seluruh instansi di Kabupaten Blora dapat mengikuti kompetisi tersebut.
Pihaknya juga berpesan agar semua peserta tidak perlu takut salah. Sebab, yang terpenting, inovasi tersebut dapat memberikan perbaikan pelayanan publik.  Selain itu, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat guna mewujudkan masyarakat Kabupaten Blora yang lebih sejahtera dan bermartabat. “Nanti dinas yang menang inovasinya akan kami beri penghargaan,” katanya.
Arief berharap dapat memberikan pencerahan, khususnya dalam menggali inovasi atau gagasan, ide-ide baru yang muncul berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat luas. Di samping itu juga mempermudah penyusunan program dan kegiatan melalui Forum Konsultasi Publik.
Hadir dalam sosialisasi tersebut, seluruh Kepala OPD, camat, perwakilan puskesmas, serta Direktur BUMN maupun BUMD yang ada di Kabupaten Blora. “Sejatinya Forum Konsultasi Publik hampir sama dengan Forum Group Discussion (FGD). Yang terpenting adalah melibatkan warga masyarakat dalam setiap penyusunan program atau kegiatan, khususnya dalam kegiatan pelayanan publik,” tegasnya.
Sosialisasi bakal berlangsung dua hari, dengan rincian tanggal 13 November 2017 untuk Sosialisasi SINOVIK dengan narasumber Sri Hartini, dari Kepala Bidang Penyiapan Perumusan Kebijakan Pelayanan Publik Kemenpan-RB dan tanggal 14 November 2017 untuk Sosialisasi FKP dengan narasumber Muhammad Yusuf Kurniawan dari Kepala Bidang Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Publik Wilayah 32 Kemenpan-RB. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar