Kerusakan Jalan Kamolan-Banjarejo Diperbaiki Bertahap

Mas Arief /



BODOL : Jalan Kamolan-Banjarejo akses utama ke Kota Blora menglamai rusak serius berlubang-lubang, bergelombang, dan berm kanan-kiri jalan bodol. Foto : Wahono/
BLORA – Perbaikan jalan kabupaten di ruas Kamolan-Banjarejo dilakukan secara bertahap. Sebagian memang sudah dilakukan perbaikan, namun banyak ruas jalan yang rusak berlubang-lubang, dan berglombang.
Jalan yang kondisinya rusak parah, hasil pantauan di jalan Kamolan-Banjarejo, Selasa (26/2), diantaranya di wilayah Desa Sumberagung dan Desa Mojowetan, Kecamatan Banjarejo, Blora.
Jalan yang menjadi akses utama lalu lintas dari Kota Blora ke Kota Kecamatan Banjarejo tersebut, sebenarnya sebagaian sudah dilakukan perbaikan model rigid pavement (tehnik kaku cor beton).
Namun fisik jalan yang sudah diperbaiki ternyata lebih banyak yang kondisinya dalam keadaan rusak, jika turun hujan banyak kubangan air, dan membahayakan lalu lintas umum.
Sementara itu Wakil Bupati H. Arief  Rohman bersama Camat Banjarejo, Margono, didampingi Kepala Bidang Bina Marga Wilayah I DPUPR Kabupaten Blora, Sudarno, Senin (25/2), telah meninjau jalan rusak tersebut.
Pemeliharaan
Menurut Wabup Blora, perbaikan tahun ini adalah melanjutkan perbaikan 2018 dengan memprioritaskan titik ruas jalan yang megalami rusak parah, terutama di Dukuh Kedawung, Desa Sumberagung ini dan Mojowetan kebarat.
Untuk kerusakan lainnya, lanjut Wakil Bupati, bisa ditangani dengan anggaran pemeliharaan sementara sambil menunggu dana perbaikan tahap selanjutnya.
“Kami inginnya jalan Kamolan-Banjarejo bisa dibeton semua, meski harus dilaksanakan bertahap,” tambah Wabup Arief Rohman.
Kepala Bidang Bina Marga Wilayah I DPUPR, Sudarno, menambahkan tahun ini perbaikan jalan kabupaten ruas Kamolan-Banjarejo dianggarkan Rp 14,5 miliar model rigid sepanjang 3,5 kilometer.
Wakil Bupati menambahkan, agar akses jalan yang rusak dan akan diperbaiki bisa segera dinikmatri masyarakat, maka minta kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait agar segera melakukan proses lelangnya.
“Persiapkan lelangnya dengan baik agar proyeknya bisa segera dilaksanakan,  jangan sampai molor seperti tahun lalu,” tegas Wakil Bupati.suarabaru.id/wahono
link berita : https://suarabaru.id/2019/02/26/kerusakan-jalan-kamolan-banjarejo-diperbaiki-bertahap/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts