Arief Rohman Irup Peringatan Boden Powel Day Kwarcab Blora

Mas Arief /

BLORA. Wakil Bupati H. Arief Rohman bertindak sebagai Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Blora, menghadiri malam peringatan lahirnya Baden Powel Day di Lapangan SMP Negeri 1 Japah. Acara yang dikemas dengan tema Baden Powel Day tersebut dihadiri oleh jajaran Asisten 2 Sekda Blora Slamet Pamudji, Camat Japah Kiswoyo, serta segenap pengurus Kwarcab Blora. Selasa (21/02).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman M.Si menyampaikan bahwa sosok Baden Powel yang merupakan bapak Pandu dunia memiliki talenta dan ketrampilan sejak masih kecil.
"Sejak kecil Baden Powell dikenal anak yang cerdas, gembira, dan lucu sehingga banyak disukai oleh teman-temannya. Di samping itu Baden Powell pun pandai bermain musik (piano dan biola), teater, berenang, berlayar, berkemah, mengarang, dan menggambar," terangnyanya.

Lanjut,  Pak Arief juga menjelaskan bahwa Di Indonesia juga mempunyai bapak pandu yakni Sri Sultan Hamengkubuwana IX. Sejak usia muda Hamengkubuwana IX telah aktif dalam organisasi pendidikan kepanduan.
"Menjelang tahun 1960-an, Hamengkubuwana IX telah menjadi Pandu Agung (Pemimpin Kepanduan). Sri Sultan Hamengkubuwono IX memiliki peran penting di dalamnya. Presiden RI saat itu, Ir. Soekarno, berulang kali berkonsutasi dengan Sri Sultan tentang penyatuan organisasi kepanduan, pendirian Gerakan Pramuka, dan pengembangannya," jelasnya.

Diakhir sambutannya, beliau berpesan agar mengamalkan Dasa Darma dan Tri Satya yang telah menjadi ikrar semua anggota gerakan pramuka. "Mari bersama-sama kita mengamalkannya," pungkasnya.

Sebagai informasi, Baden Powel Day merupakan rangkaian Pesta Siaga tingkat Kwartir Cabang Blora yang diadakan di Kwaran Japah. Adapun kegiatan yang digelar diantaranya upacara api unggun, dan penyerahan hadiah lomba tumpeng.(gd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts