Baznas Blora Salurkan Bantuan Sosial bagi Warga Kurang Mampu dan Tempat Ibadah

Mas Arief /


MuriaNewsCom, Blora – Sebanyak empat warga kurang mampu mendapat penyaluran bantuan sosial dari Baznas Blora, Senin (4/2/2019). Masing-masing, bantuan senilai Rp 12 juta untuk bedah rumah milik Radi, warga Desa Sambongrejo, Kecamatan Tunjungan. Kemudian, bantuan piutang kesehatan dan pemulangan jenazah senilai Rp 8.712.000 kepada Suparmin, warga Desa Temurejo, Kecamatan Tunjungan serta bantuan peralatan pertukangan unuk Kastono, warga Kelurahan/Kecamatan Kunduran senilai Rp 1.385.000.
Selanjutnya, bantuan kursi roda senilai Rp 1,2 juta diserahkan pada Darsimah, warga Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora. Terakhir, bantuan pembangunan Masjid Al Hidayah SMA Negeri 1 Tunjungan berupa semen 200 zak dan 2 rit pasir senilai Rp 12 juta.
Penyerahan bantuan dilakukan Wakil Bupati Blora Arief Rohman. Ikut mendampingi, Sekda Komang Gede Irawadi dan Ketua Baznas Blora Ali Muhdlor.
“Kami mewakili Bapak Bupati berharap agar bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat, dan mengembangkan fasilitas lembaga pendidikan. Semua ini merupakan bantuan dari seluruh ASN se-Kabupaten Blora yang dananya terkumpul dan dikelola oleh Baznas. Semoga barokah, aamiin,” kata Arief saat penyerahan bantuan.
Ketua Baznas Blora Ali Muhdlor menambahkan, penyerahan bantuan ini didasarkan atas usulan pengajuan dari masyarakat dan lembaga pendidikan yang masuk ke Baznas melalui proposal. Dari proposal yang masuk, selanjutnya diverifikasi dahulu untuk melihat pantas atau tidaknya mendapat bantuan. Setelah itu baru ditetapkan penyalurannya.
Editor : Supriyadi
Reporter Dani Agus pada 4 Februari 2019
link berita :
https://www.murianews.com/amp/2019/02/04/156480/baznas-blora-salurkan-bantuan-sosial-bagi-warga-kurang-mampu-dan-tempat-ibadah.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts