ASN di Lingkungan Setda Blora Tandatangani Pakta Integritas

Mas Arief /

BLORA, suaramerdeka.com - Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Blora pada hari Senin (4/2) melakukan penandatanganan Pakta Integritas tentang komitmen pencegahan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) dan bersedia bekerja dengan baik, serta tulus melayani masyarakat.
Penandatanganan dilakukan usai Apel Pagi yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Komang Gede Irawadi, SE, M.Si dan disaksikan oleh Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si. Mulai dari Sekda, diikuti oleh para Staf Ahli Bupati, Asisten, Kabag hingga Kasubbag, semuanya menandatangani pakta integritas secara bergantian.
Isi dari Pakta Integritas tersebut terdiri dari 12 poin pernyataan, antara lain untuk berperan secara pro aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan KKN, serta  brsikap transparan, jujur, objektif, dan akuntabel dalam melaksanakan tugas.
Komang Gede Irawadi menyatakan bahwa penandatanganan pakta integritas untuk kalangan ASN di lingkungan Setda ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan pakta integritas Kepala OPD saat menerima DPA dari Bupati Djoko Nugroho di Stadium Seni Budaya Tirtonadi, bulan lalu.
“Kami ingin semua ASN di jajaran Setda Blora juga ikut melakukan penandatanganan pakta integritas, jangan hanya atasannya saja. Kebanyakan instansi yang lain hanya Kepala OPD nya saja yang menandatangani pakta integritas di hadapan Bupati. Sehingga kami merasa perlu meneruskannya sampai ke tingkat bawah,” ucap Komang.
Acara ini menurutnya sekaligus sebagai perjanjian kinerja agar dalam satu tahun anggaran ke depan bisa bekerja dengan lebih baik sesuai Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati, serta sesuai dengan tujuan pembangunan yang tertuang dari RPJMD dan program kegiatan yang tersusun dalam APBD tahun berjalan.
Arief Rohman mengaku senang dan bangga atas apa yang dilakukan jajaran Setda Kabupaten Blora, karena sudah berani menandatangani pakta integritas yang berisi komitmen bersama untuk bekerja lebih baik dan jauh dari KKN.
“Kami mewakili Bapak Bupati, mengapresiasi langkah Pak Sekda yang melakukan penandatanganan pakta integritas dan perjanjian kinerja hingga tingkat bawah mulai eselon II, III hingga IV. Ini sebagai bukti bahwa seluruh ASN kita siap meningkatkan kualitas kinerja dan taat pada peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kami minta agar bisa diteruskan dan ditiru oleh OPD lainnya. Jangan Setda saja,” ungkap Wakil Bupati.
Jika semua ASN di Kabupaten Blora bisa melakukan penandatanganan pakta integritas seperti ini, dan memegang teguh apa yang telah disepakati, menurut Wakil Bupati pelaksanaan pembangunan di tahun 2019 akan semakin baik dan jauh dari praktek KKN.

(Pemprov Jateng/CN41/SM Network)
link berita:
https://www.suaramerdeka.com/news/baca/165331/asn-di-lingkungan-setda-blora-tandatangani-pakta-integritas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts