PROGRAM BEDAH RUMAH UNTUK KURANGI KEMISKINAN

Mas Arief /


NGAWEN – Pada hari Selasa, tanggal 5 Februari 2019, saya berkesempatan menghadiri acara peresmian program bedah rumah di Desa Gotputuk, Kecamatan Ngawen. Yakni meresmikan rumah Mbah Rawi yang telah selesai diperbaiki dan kini layak huni.

Sebelum mendapatkan bantuan bedah rumah, rumah Mbah Rawi kondisinya sangat memprihatinkan. Dari luar tampak reyot dan banyak dinding bambu (gedhek-red) yang keropos, bahkan sebagian lainnya hanya ditutup dengan kain bekas.

Namun setelah memperoleh bantuan bedah rumah senilai Rp 10 juta dari Mahasiswa Ahlith Thoriqoh Al Mu'tabaroh An Nahdliyah (MATAN) yang bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Blora, kiri rumah Mbah Rawi sudah nampak lebih nyaman dan layak ditempati.

Saya langsung menghampiri Mbah Rawi dan melihat kondisi rumahnya yang baru. Mbah Rawi merasa senang dan mengucapkan terimakasih atas bantuan bedah rumah yang ia terima.

Sebagai rasa syukur, tadi kita ajak Mbah Rawi untuk potong tumpeng bersama, berdoa bersama dalam pengajian umum bertajuk Gotputuk Bersholawat yang digelar MATAN di depan rumahnya. Masyarakat Desa Gotputuk juga berbaur ikut pengajian meskipun turun hujan. Mereka ikut merasakan bahagia melihat rumah Mbah Rawi telah selesai dibangun.


Alhamdulillah program bedah rumah tidak layak huni (RTLH) milik Mbah Rawi berjalan lancar. Saya berharap kegiatan seperti ini kedepan bisa terus berlanjut dan berkembang ke wilayah Kecamatan lainnya se Kabupaten Blora.

Terimakasih MATAN, Baznas Kabupaten Blora dan seluruh masyarakat yang terlibat dalam kesukseskan program bedah rumah ini.

Program bedah rumah seperti ini diharapkan bisa mendorong pengurangan angka kemiskinan di Kabupaten Blora, karena salah satu indikator kemiskinan adalah rumah tidak layak huni.

Untuk diketahui, Baznas Kabupaten Blora merupakan Badan Amil Zakat Nasional yang ada di Kabupaten Blora dan bertugas mengelola seluruh zakat yang berasal dari kalangan ASN se Kabupaten Blora.

Oleh karena itu, saya juga ingin mengucapkan terimakasih kepada seluruh ASN dan pegawai Pemerintah Kabupaten Blora yang telah menyalurkan zakatnya ke Baznas Kabupaten Blora. Semoga semuanya dilancarkan rejekinya dan diberikan kesehatan untuk terus bekerja melayani masyarakat.(aro)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar