Jemaah Calon Haji Diminta Doakan Blora di Tanah Suci

Mas Arief /



Wakil Bupati H. Arief Rohman, M.Si menyerahkan jemaah calon haji Kabupaten Blora kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo di Asrama Haji Donohudan, Senin (22/7/2019).

Ia menyampaikan salam dan permohonan maaf dari Bupati Blora yang tidak bisa mengantar sampai Donohudan karena sedang ada Rakor bersama Gubernur.
"Alhamdulillah setelah perjalanan selama tiga jam, akhirnya Bapak Ibu semuanya tiba di Asrama Haji Donohudan. Kami berharap seluruh jemaah calon haji bisa mengikuti seluruh tahapan pembekalan dengan baik. Jaga kesehatan selama berada di Tanah Suci, semoga lancar sampai waktunya pulang ke Tanah Air," ujar Wakil Bupati.

Wakil Bupati juga memohon doa kepada seluruh jemaah calon haji agar bisa ikut mendoakan Blora di Tanah Suci.
"Empat Agustus nanti Blora akan menggelar Pilkades serentak dan 2020 akan menggelar Pilkada. Mohon doanya agar dua agenda besar ini berjalan aman dan lancar agar Blora semakin makmur dan sejahtera," lanjut Wakil Bupati.

Satu per satu jemaah calon haji berjabat tangan dengan Wakil Bupati, Plt Kepala Kemenag, dan Kabag Kesra, sebelum masuk asrama guna mengikuti pembekalan.

Wakil Bupati didampingi Plt. Kepala Kemenag Kabupaten Blora, H M Fatah, S.Ag, M.Ed, dan Kabag Kesra Drs. Sugiyanto, M.Si.
Sementara itu, H. Afif Mundzir, perwakilan PPIH Embarkasi Solo yang menerima penyerahan jemaah kloter 55 dan 56,menyampaikan bahwa setelah diserahkan Wakil Bupati ke PPIH Embarkasi Solo, maka seluruh jamaah calon haji merupakan tanggung jawab PPIH.
"Terimakasih atas penyerahan jemaah calon haji oleh Bapak Wakil Bupati di Donohudan. Mulai saat ini seluruh jemaah calon haji menjadi tanggung jawab kami. Kami akan memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh kloter 55 maupun 56," ungkapnya.

Untuk diketahui, perihal kepulangan jemaah haji Kabupaten Blora dijadwalkan terbang menuju Tanah Air pada tanggal 2 September 2019 untuk kloter 55 dan 3 September 2019 untuk kloter 56.
Sebanyak 458 jemaah calon haji Kabupaten Blora mulai diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, sebelum diterbangkan ke Tanah Suci.

Pemberangkatan dibagi menjadi dua gelombang, yakni pukul 05.30 WIB untuk kelompok terbang (kloter) 55 sebanyak 332 jamaah calon haji. Kemudian, siang harinya pukul 13.30 WIB untuk kloter 56 sebanyak 126 jamaah calon haji. (Dinkominfo Kab. Blora/Tim). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Entri yang Diunggulkan

Cek Keruhnya Air PDAM Di Cepu

Berdasarkan laporan masyarakat yang masuk tentang keruhnya air PDAM di wilayah Cepu, Selasa (11/06) saya mengajak Direktur PDAM, Kepal...