Wabup Arief Rohman: Aset Migas Belum Dimanfaatkan Secara Maksimal

Mas Arief /
SERU: Diskusi bersama antara Wakil Bupati Blora Arif Rohman bersama soal pemanfaatan aset PPSDM Migas di Cepu. (SUBEKAN/RADAR KUDUS)


BLORA – Banyak aset PPSDM (Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia) Migas belum dimanfaatkan secara maksimal di wilayah Cepu. Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Blora Arief Rohman saat diskusi bersama Kepala PPSDM Migas Cepu, Wahid Hasyim guna membahas rencana pengembangan Kabupaten Blora ke depan.

Wakil Bupati Blora Arief Rohman mengaku, ada beberapa proyek strategis nasional yang sedang dan akan dilaksanakan di Blora. Seperti pembangunan Bandara Ngloram, pembangunan jalan nasional Blora-Cepu dan penambahan jaringan gas rumah tangga. Untuk itu pihaknya mendorong Pemkab untuk merumuskan konsep pengembangan kawasan agar mempunyai dampak positif yang berkelanjutan untuk peningkatan ekonomi dan kualitas sumber daya manusia.
 “Kita ajak PPSDM, Pertamina, STTR dan para akademisi untuk berdiksusi. Kira-kira apa saja yang bisa kita lakukan bersama untuk memajukan Kabupaten Blora. Apalagi banyak aset PPSDM Migas yang belum dimanfaatkan secara maksimal di wilayah Cepu. Nanti juga akan kita ajak Perhutani untuk turut serta,” lanjutnya.

Pihaknya ingin keberadaan Bandara nantinya tidak hanya digunakan untuk kepentingan Migas saja. Namun juga untuk pariwisata dan pendidikan. “Jadi mendarat di Cepu bukan hanya untuk migas saja, namun kita suguhkan tujuan lain seperti menyiapkan wisata dan pendidikan tinggi,” ucapnya.

Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Migas Cepu, Wahid Hasyim, yang juga asli Cepu menyampaikan, bahwa dirinya sepaham dengan pemikiran wakil bupati. Dirinya ingin agar Cepu dan sekitarnya bisa semakin berkembang.
“Ribuan orang dari berbagai daerah di Indonesia setiap tahun datang ke PPSDM Migas untuk mengikuti sertifikasi dan PKL. Jangan sampai mereka disini hanya tinggal untuk belajar saja, harus kita suguhkan wisata Kabupaten Blora sehingga ada dampak ekonomi bagi masyarakat. Pada prinsipnya kami juga ingin keberadaan PPSDM Migas ini bisa mempunyai nilai guna bagi masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Banyaknya aset PPSDM Migas di Kecamatan Cepu, menurutnya saat ini juga mulai ditata dan dibenahi. Seperti inisiasi pembuatan Migas Cepu Edupark di kawasan Nglajo, penataan lapangan atletik dan revitalisasi Rumah Sakit Migas. “Kita ingin daya tarik wisata lainnya juga disiapkan agar semakin banyak lagi pilihan masyarakat untuk datang ke Kabupaten Blora ini,” ujarnya.
(ks/sub/ali/top/JPR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Entri yang Diunggulkan

Cek Keruhnya Air PDAM Di Cepu

Berdasarkan laporan masyarakat yang masuk tentang keruhnya air PDAM di wilayah Cepu, Selasa (11/06) saya mengajak Direktur PDAM, Kepal...