Angkat Potensi Daerah, Bupati Bersama Wabup Launching ”Dolan Blora”

Mas Arief /

MESRA: Bupati Djoko Nugroho memboncengkan Wakil Bupati Arief Rohman dengan sepeda onta di photobooth ikon ”Dolan Blora” kemarin. (SUBEKAN/RADAR KUDUS)

BLORA, Radar Kudus – Bupati Blora Djoko Nugroho bersama Wakil Bupati Arief Rohman meluncurkan branding ”Dolan Blora” di halaman belakang Setda Kabupaten Blora kemarin. Tujuannya untuk mempromosikan potensi daerah yang terletak di ujung timur Jawa Tengah ini.

Peresmian branding yang dihiasi siluet kesenian barongan Blora ini, dilakukan dengan penempelan stiker ”Dolan Blora” oleh Istri Bupati Blora Umi Kulsum Djoko Nugroho di mobil operasional setda. Dalam kesempatan itu, juga disediakan photobooth ”Dolan Blora” yang dilengkapi dengan properti sepeda onta untuk foto bersama.

baca juga :
Pemkab Gagas Pendirian Tugu Barongan Blora Di Batas Wilayah
Potensi dan Seni Budaya Blora Dipromosikan di TMII
Terkesan Penampilan Barongan di Blora, Elsje Plantema Akan Bawa Seni Ini ke Amsterdam

Bupati dan wakil bupati tak mau ketinggalan. Mereka juga ”bermesraan” foto bersama di sepeda photobooth tersebut. Bupati yang akrab disapa Kokok itu, seolah sedang memboncengkan wabup.

Tak hanya dengan wakil bupati, Bupati Djoko Nugroho juga berfoto ria dengan istrinya, Umi Kulsum. Begitu juga Sekda Komang Gede Irawadi beserta istri. Semuanya larut dalam kebahagiaan, bersama-sama mengabadikan momentum peresmian ”Dolan Blora”.

Stiker ”Dolan Blora” juga dibagikan secara gratis kepada seluruh kepala OPD dan para tamu undangan yang datang. Harapannya, potensi Kota Sate bisa semakin tersohor dan dikenal masyarakat luas.

Sekda Komang Gede Irawadi mengaku, branding ”Dolan Blora” ini merupakan salah satu wujud sarana untuk memperkenalkan potensi Kabupaten Blora kepada kalayak umum. Sesuai salah satu misi Kabupaten Blora. Yakni meningkatkan iklim yang kondusif dan bekerja sama dengan pihak-pihak berkepentingan untuk penciptaan lapangan kerja serta pengembangan usaha melalui investasi yang tepat sasaran.

Untuk itu, ”Dolan Blora” ini disajikan untuk mengenalkan dan memasyarakatkan potensi Blora. Sehingga banyak yang tertarik untuk mengenal Blora lebih dalam. ”Adanya ”Dolan Blora” ini, kami berharap bisa menarik animo masyarakat untuk berkunjung ke Blora. Sekaligus berinvestasi, sehingga akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Blora,” harapnya.

Bupati Djoko Nugroho mengapresiasi adanya branding ”Dolan Blora”. Menurutnya, ini terobosan bagus untuk mengenalkan potensi Kota Samin dan mengajak masyarakat luas berkunjung ke Blora. Tak hanya investasi, namun juga pariwisata.

”Saya minta seluruh OPD yang hadir di sini untuk ikut memviralkan branding ”Dolan Blora” ini. Tempelkan stikernya di mobil. Jangan mobil dinas saja, mobil pribadi juga. Tolong Pak Sekda bisa memperbanyak stikernya. Perbanyak juga di masing-masing kecamatan agar masyarakat luas bisa mengenal,” ucapnya.

Tak hanya stiker, bupati juga meminta masing-masing OPD bisa membuat photobooth ”Dolan Blora” di masing-masing kantornya. Ketika banyak yang berfoto dengan latar belakang ”Dolan Blora”, pasti akan diunggah di media sosial pribadi masing-masing. Dengan begitu, branding ini pun akan semakin dikenal luas.

Wabup Arief Rohman mengaku, sudah saatnya warga Blora mempromosikan potensi daerahnya lebih gencar lagi. Guna membuka investasi seluas-luasnya. ”Peresmian branding ”Dolan Blora” ini, saya harap bisa diapresiasi seluruh komponen masyarakat. Selain itu, kita juga harus bersama-sama bekerja menyiapkan potensi yang ada agar bisa menarik investor ke Blora,” ajaknya.

Menurutnya, sesuai arti harfiah ”Dolan Blora” bermakna berkunjung ke Blora, maka yang utama adalah menyiapkan infrastruktur yang memadai. Jadi, ketika orang berkunjung ke Blora bisa merasa aman dan nyaman.

(ks/sub/lin/top/JPR)
link berita :
https://radarkudus.jawapos.com/read/2019/08/31/153389/angkat-potensi-daerah-bupati-bersama-wabup-launching-dolan-blora

Tidak ada komentar:

Posting Komentar