Wabup Blora Arief Rohman Datangi Radar Kudus, Ini yang Dibicarakan

Mas Arief /
DISKUSI SANTAI: Wakil Bupati Arief Rohman berdiskusi santai dengan Direktur Radar Kudus membahas kerja sama pembangunan Kota Blora kedepannya di Radar Kudus Building kemarin. (Donny setyawan/radar kudus)

KUDUS, Radar Kudus - Wakil Bupati Blora Arief Rohman bertekad untuk mengangkat seluruh potensi lokal untuk memaksimalkan daya branding. Tekad itu disampaikan dalam kunjungannya ke Kantor Radar Kudus petang kemarin. Itu dilakukan untuk meningkatkan daya perekonomian masyarakat setempat.

Dalam kunjungan itu Arief Rohman langsung disambut Direktur Radar Kudus Baehaqi, Manager Periklanan Ugik WP, Manajer Even Andhika Yusli, Manajer Pemasaran Darul Ismawan, Pimred Zaenal Abidin, dan Redpel M Ulin Nuha.

Perbincangan berlangsung gayeng. Salah satu yang diungkapkan Arief, masih banyak potensi di Blora dan Cepu yang memiliki nilai jual tinggi. Baik potensi wisata alam, budaya, maupun sosial masyarakatnya. Kebanyakan dari potensi-potensi itu belum terpublikasi dengan maksimal.

”Terutama Cepu, sudah seharusnya ada media yang membantu membranding-nya. Upaya branding juga sudah banyak dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora. Dan ini perlu ditingkatkan pengawalannya oleh media,” katanya.

Kedepan, lanjut Arief, Pemkab Blora akan memaksimalkan infrastruktur penunjang perekonomian seperti Bandara Arya Penangsang dan stasiun-stasiun kereta api yang ada. Dengan itu, masyarakat luar Blora tidak akan berpikir-pikir lagi jika ingin berkunjung ke Blora.

Khusus Cepu, Arief berencana akan memaksimalkan segala potensi yang ada. Pihaknya menilai, kemajuan masyarakat Cepu beberapa tahun terakhir menunjukkan akan ada prospek daya saing dibanding kawasan lain.

”Branding Cepu sebagai Kota Minyak akan kami dorong bukan hanya menjadi daerah penghasil migas semata. Tapi akan kami branding juga dengan segala potensi yang melengkapinya. Seperti wisata geologi migas dan Kampung Samin,” imbuhnya.

Menanggapi hal itu, Direktur Jawa Pos Radar Kudus, Baehaqi mengaku siap untuk mendorong rebranding kota Pramoedya Ananta Toer itu. Pihaknya akan segera memenuhi permintaan Arief untuk mengangkat segala potensi yang ada.

”Dalam waktu dekat akan kami turunkan kru untuk membantu mewujudkan keinginan Blora-Cepu menjadi kota yang maju. Karena, potensi lokal memang harus diangkat ke permukaan. Agar masyarakat daerah lain makin kepincut dengan Blora Mustika-nya,” tegasnya. (qih)

(ks/zen/top/JPR)

link berita :
https://radarkudus.jawapos.com/read/2019/08/15/151016/wabup-blora-arief-rohman-datangi-radar-kudus-ini-yang-dibicarakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar