Dua Warga Blora Korban Bencana Terima Bantuan Bedah Rumah dari Pemkab

Mas Arief /

SIGAP: Wakil Bupati Blora Arief Rohman (tengah) meninjau rumah warga yang menerima bantuan bedah rumah kemarin. (HUMAS SETDA BLORA FOR RADAR KUDUS)
 BLORA, Radar Kudus – Dua warga Kecamatan Blora Kota menerima bantuan bedah rumah dari Pemkab Blora kemarin. Mereka, Moch Muhtarom, warga RT 3/RW 2, Kelurahan Kedungjenar, dan Suratno, warga RT 3/RW 4, Dukuh Dluwangan, Kelurahan Kauman.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Blora Ali Muchdhor mengatakan, Moch Muhtarom menerima bantuan bedah rumah karena 10 Desember lalu, rumahnya terbakar habis. Sehingga butuh pembangunan tempat tinggal yang layak.
”Sedangkan Pak Suratno butuh bantuan bedah rumah, karena rumahnya roboh dan kondisinya sudah tak layak huni. Pak Suratno proses bedah rumahnya sudah selesai hari Minggu kemarin. Sedangkan rumah Pak Muhtarom proses serah terima bantuan untuk dikerjakan secara gotong royong,” ucapnya.

Bantuan bedah rumah yang diberikan tidak dalam bentuk uang. Namun, bentuk material bahan bangunan yang kemudian dikerjakan secara gotong royong. Bantuannya senilai Rp 13,5 juta untuk Muhtarom dan Rp 10 juta untuk Suratno. ”Disesuaikan kondisi kerusakan rumah,” imbuhnya.

Wakil Bupati Arief Rohman juga memberikan ucapan duka dan prihatin atas musibah yang dialami dua warganya itu. Baik di Kelurahan Kedungjenar maupun di Kelurahan Kauman.
”Kami mewakili Bapak Bupati, turut prihatin atas kejadian kebakaran dan rumah roboh ini. Ini ada bantuan dari seluruh ASN yang terhimpun di Baznas untuk membantu pembangunan rumah. Yang di Kedungjenar baru mau dibangun. Sedangkan yang di Dukuh Dluwangan, Kelurahan Kauman alhamdulillah sudah selesai. Kami sempat meninjau,” jelasnya.

Muhtarom mengaku, kebakaran yang menimpa rumahnya akibat lilin. Kejadiannya sekitar pukul 23.00 saat anak-anak sudah tidur. ”Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Hanya, saya mengalami luka di kaki ketika berusaha menolong anak saya. Ini kalau jalan belum bisa normal. Terima kasih bantuannya,” terangnya.

Senada dengan Muhtarom, Lurah Kauman Marthin Ukie Andhana mewakili Suratno juga mengucapkan terima kasih atas bantuan Pemkab Blora melalui Baznas. ”Mewakili Pak Suratno kami ucapkan terima kasih. Pak Suratno sedang kerja. Tadi saat meninjau hasil bedah rumahnya hanya ketemu istri dan anaknya,” terangnya.

(ks/sub/lin/top/JPR)
24 Desember 2019, 14: 04: 55 WIB | editor : Ali Mustofa
link berita:
https://radarkudus.jawapos.com/read/2019/12/24/171658/dua-warga-blora-korban-bencana-terima-bantuan-bedah-rumah-dari-pemkab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Entri yang Diunggulkan

Cek Keruhnya Air PDAM Di Cepu

Berdasarkan laporan masyarakat yang masuk tentang keruhnya air PDAM di wilayah Cepu, Selasa (11/06) saya mengajak Direktur PDAM, Kepal...