Peduli Sesama, Wabup Blora Ikut Ngaduk Semen Bantu Bedah Rumah Warga

Mas Arief /

CONTOH LANGSUNG: Wakil bupati Arief Rohman menuangkan semen untuk pembangunan rumah warga kurang mampu di Kunduran. (HUMAS PEMKAB BLORA FOR RADAR KUDUS)

BLORA, Radar Kudus – Rasa kepedulian ditunjukkan oleh Wakil Bupati Blora Arief Rohman. Dia terjun langsung untuk ikut membantu bedah rumah warga. Bahkan, wabup juga ikut ngaduk dan menuangkan semen untuk pembangunan rumah.

Bedah rumah itu berlangsung di Kelurahan Kunduran, Kecamatan Kunduran, Blora selama dua hari. Yaitu Selasa (24/12) dan Rabu (25/12). Masyarakat setempat gotong royong secara sukarela dan bersama-sama membedah rumah salah satu warga kurang mampu.

Rumah yang dibedah itu milik Sumaryo. Pria berusia 57 tahun itu bekerja sebagai penjual baju bekas. Dia tinggal sendirian di rumah reyot di RT 9/RW 1, Kelurahan Kunduran, Kecamatan Kunduran, Blora. Pendapatannya yang tidak seberapa itu, tidak cukup untuk memperbaiki rumahnya. Sehingga warga sekitar sepakat untuk gotong royong memperbaikinya.

Rumah yang sudah rusak dan tidak layak huni di pemukiman padat itu mulai dibongkar bersama-sama sejak Selasa pagi. Banyak kayu yang sudah lapuk dan tidak bisa digunakan lagi. Begitu juga atap gentingnya sudah usang. Sehingga semuanya dirobohkan dan diganti dengan bahan bangunan baru hasil bantuan para donatur.

Sementara itu, Wakil Bupati Arief Rohman turun langsung membantu bedah rumah. Tanpa canggung, wabup ikut ngaduk dan menuangkan semen. Kehadiran wakil bupati itu menambah semangat warga yang ikut gotong royong.

”Semangat gotong royongnya luar biasa. Warga Kunduran hebat. Ketika mendengar ada gotong royong ini, saya sempatkan hadir. Saya ajak sekalian anggota dewan Dapil Kunduran, Mas Munawar. Kita sama-sama membantu Pak Sumaryo bersama warga Kunduran,” ucap Wakil Bupati Arief Rohman.


26 Desember 2019, 14: 08: 43 WIB | editor : Ali Mustofa
(ks/sub/lid/top/JPR)
link berita :
https://radarkudus.jawapos.com/read/2019/12/26/171874/peduli-sesama-wabup-blora-ikut-ngaduk-semen-bantu-bedah-rumah-warga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Entri yang Diunggulkan

Cek Keruhnya Air PDAM Di Cepu

Berdasarkan laporan masyarakat yang masuk tentang keruhnya air PDAM di wilayah Cepu, Selasa (11/06) saya mengajak Direktur PDAM, Kepal...