MABRUK ALFA MABRUK PELAJAR NU

Mas Arief /
Ratusan kader memadati lokasi acara Harlah IPNU ke-66 dan IPPNU ke-65 di Pesantren Annur Sendangwungu Banjarejo Blora

Banjarejo- Peringatan Hari Lahir (Harlah) IPNU ke- 66 dan IPPNU ke- 65 di Kabupaten Blora terbilang istimewa. Pasalnya, dalam harlah kali ini digelar majelis sholawat bertajuk IPNU-IPPNU Blora Bersholawat yang dihadiri Habib Muhammad Syafi’i Alaydrus dari Solo.

“Mabruk alfa mabruk, selamat harlah IPNU-IPPNU,” ucap Habib Syafi’i Alaydrus dalam puncak acara Harlah IPNU ke-66 dan IPPNU ke-65 di Pesantren Annur Sendangwungu Banjarejo Blora, Jumat (21/02) malam.

Panggung sholawat yang terletak di halaman pesantren ini, telah dipadati ratusan kader IPNU-IPNNU se- Kabupaten Blora sejak sore hari. Mereka berangkat dari kecamatan dan desa masing-masing dengan berbagai moda transportasi. Ada yang bermotor, carter mobil, bahkan truk.

“Kita carter dua bus, dan penuh mas. Ini wujud kita ikut mangayubagya (bergembira) dengan Harlah IPNU-IPPNU. Niat kita juga mencari keberkahan sholawat, dan berkah Habib Syafi’i,” kata Dwi Sufyan (27) yang datang dari Kecamatan Todanan.

Sholawat yang diiringi dengan iringan rebana Rijalul Ansor Todanan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Blora Arief Rohman, jajaran Pengurus Cabang NU Kabupaten Blora dan para badan otonom-nya, serta jajaran Forkompimcam Banjarejo.

Sementara, Ketua Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Blora, Ahmad Musabbiq mengaku bersyukur atas terselenggaranya puncak harlah tersebut. Tak hanya itu, dirinya juga mengaku bangga dengan banyaknya alumni-alumni IPNU-IPPNU yang kini telah berkontribusi nyata bagi daerahnya.

“Pak Wabup Arief Rohman ini juga merupakan Kader IPNU Blora. Bahkan, pada 2006-2010 yang lalu, Pak Arief menjabat sebagai Pengurus Pusat IPNU di Jakarta. Kami merasa bangga,” katanya. (arf)

link berita:
https://www.bloranews.com/mabruk-alfa-mabruk-pelajar-nu/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Entri yang Diunggulkan

Cek Keruhnya Air PDAM Di Cepu

Berdasarkan laporan masyarakat yang masuk tentang keruhnya air PDAM di wilayah Cepu, Selasa (11/06) saya mengajak Direktur PDAM, Kepal...