Bertemu Anies Baswedan, Ini yang Dibahas Bupati Blora

Mas Arief /
Bupati Blora, Arief Rohman bertemu dengan gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan jajaki potensi peternakan dan pertanian(Dok. Tangkapan layar instagram Bupati Blora, Arief Rohman)


BLORA, KOMPAS.com - Bupati Blora, Arief Rohman sempat bertemu Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat berkunjung ke Jakarta beberapa waktu lalu.

Arief mengaku kunjungannya ke Jakarta untuk menjajaki potensi peternakan yang ada di Kabupaten Blora.
"Kemarin saya ada rangkaian ke BUMD DKI Dharma Jaya terkait penjajakan di sektor peternakan sapi, jadi kebutuhan daging DKI kan besar, kita pengin membangun kerja sama dari Blora dengan DKI untuk memasok daging yang ada di DKI," ucap Arief Rohman saat ditemui Kompas.com di kantornya, Rabu (5/5/2021).

Arief mengaku, Anies Baswedan memberikan respons positif terkait penjajakan di bidang peternakan tersebut. Sebab, dalam beberapa bulan terakhir stok daging yang dimiliki oleh DKI Jakarta tidak sebanyak beberapa tahun yang lalu.
"Beliau saat ini sedang giat untuk bekerja sama dengan daerah karena di era pandemi ini kebutuhan daging DKI kurang karena impor sebagian enggak seperti dulu, sehingga butuh pasokan daging maupun bahan pangan yang lainnya dari lokal," katanya.

Selain sektor peternakan, Pemerintah Kabupaten Blora juga akan mencoba menjajaki sektor pangan untuk wilayah DKI Jakarta.
"Setelah itu, kita juga akan merambah ke sektor yang lain, penginnya selain daging ya mungkin padi atau hasil bumi yang lain lah, kita akan kalau padi surplus ya, nanti dimungkinkan untuk kerja sama dengan BUMD DKI yang sektor pangan," jelasnya.

Maka dari itu, Arief mendorong anak-anak muda yang ada di wilayahnya agar menjadi petani milenial.
"Makanya kita dorong anak-anak muda, saya ingin lahir petani-petani muda milenial, bahwa sektor yang tidak lekang oleh zaman itu adalah sektor pangan, karena di era apa pun orang butuh makan," ujarnya.

"Walaupun eranya secanggih apa pun enggak mungkin makan hape kan, makanya tetap beras, daging. Nah itu kita dorong agar anak-anak muda bikin badan usaha milik petani yang isinya anak-anak milenial itu," imbuhnya.

Kompas.com - 05/05/2021, 18:18 WIB
Penulis : Kontributor Blora, Aria Rusta Yuli Pradana
Editor : Teuku Muhammad Valdy Arief
https://regional.kompas.com/read/2021/05/05/181834478/bertemu-anies-baswedan-ini-yang-dibahas-bupati-blora.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts