Bupati Blora Arief Rohman Launching Digitalisasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kemenag Blora

 


 

Bupati Blora Arief Rohman hari ini Senin (12/6) Launching Digitalisasi Pelayan Terpadu Satu Pintu (PTSP) pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora.

Sebagaimana amanat UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, membangun kepercayaan masyarakat merupakan kegiatan yang mesti dilakukan oleh penyelenggara pelayanan publik. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora sebagai instansi yang melakukan pelayanan publik dalam melaksanakan tugas dan fungsinya ada beberapa yang belum optimal dilaksanakan, dan salah satu tugas dan fungsi yang harus dilakukan pembenahan adalah “Digitalisasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu”.

Pelayanan yang belum optimal ini mengakibatkan beberapa pelaksanaan tugas belum sesuai yang diharapkan, seperti keterlambatan, kesalahan dan tumpang tindih dalam pelaksanaan tugas. Untuk itu dengan Aksi Perubahan yang diinisiasi oleh Kepala Kankemenag Kab. Blora M. Fatah ini akan mempermudah stakeholder atau publik yang membutuhkan pelayanan, memudahkan pemantauan dan pengendalian oleh pimpinan, serta menciptakan efisiensi waktu.

Saat ini ada 12 layanan online yang dapat diakses pengguna diantaranya, (1) Pengajuan Cuti (2) Pengumpulan LCKH (3) Permohonan Pembaca Doa (4) Permohonan Khotib (5) Permohonan SPT Tahunan (6) Permohonan Slip Gaji (7) Pengukuran Arah Kiblat (8) Permohonan ID Masjid (9) Permohonan Rekomendasi Bantuan TPQ (10) Permohonan Rekomendasi Bantuan Madin (11) Permohonan Masuk Akun Siaga dan EMIS (12) Pengajuan Pergantian Kepala Madrasah.

Kedua belas layanan tersebut merupakan langkah awal untuk Digitalisasi PTSP, selanjutnya Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora akan segera membuka layanan administratif maupun perizinan lainnya baik di bidang agama maupun keagamaan.

Kementerian Agama berkomitmen melakukan pelayanan yang cepat, efisien dan akurat. Maka dukungan penuh dari Bupati Blora dan semua pihak tentunya akan mewujudkan kemudahan layanan kepada seluruh masyarakat. (NN)

Saatnya urus keperluanmu di Kemenag Blora melalui PTSP Online!
berikut linknya https://ptspkemenagblora.id/

sumber: https://blora.kemenag.go.id/bupati-blora-arief-rohman-launching-digitalisasi-pelayanan-terpadu-satu-pintu-ptsp-kantor-kemenag-blora/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar