Kunjungi Rumah Lifter Nasional Peraih Emas, Bupati Akan Perhatikan Nasib Atlet

 

Bupati Blora Arief Rohman berfoto bersama saat kunjungi rumah lifter nasional peraih emas di Porprov Jateng di Blora, Sabtu 5 Agustus 2023. (Hery P/beritajateng.tv)

BLORA, beritajateng.tv – Bupati Blora H Arief Rohman Sabtu malam berkunjung ke rumah Lifter Nasional peraih emas, Siti Nafisatul Hariroh.

Perempuan asal di Dukuh Dluwangan, Kelurahan Kauman, Kecamatan/ Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Bupati berjanji akan memperhatikan nasib atlet yang telah menorehkan prestasinya di ajang empat tahunan tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Dengan mengendarai sepeda motor antik tahun 70an Bupati Arief Rohman malam malam datang kerumah Nafis sapaan akrab. Atlet angkat besi Nasional perempuan yang pertama kali meraih medali emas kelas 49 kilogram di Porprov Jateng XVI di Pati Raya yang berlangsung di GOR Mustika Blora.

“Ya, kita berkunjung ke rumah mbak Nafisah ini yang meraih banyak medali, jadi mbak Nafisah ini untuk memperjuangkan Blora. Ini ikut pelatnas di tekati mulih. Dalam rangka ikut Porprov. Alhamdulillah kemarin dapat Emas”, ungkap Bupati, Sabtu 5 Agustus 2023.

Kedatangan Bupati mendapat sambutan langsung oleh Nafis beserta keluarganya. Selain Nafis sejumlah atlet angkat besi dan pelatih juga berkumpul disana.

Bupati mengaku kedatangannya ke rumah Nafis, untuk menyampaikan apresiasi kepada Nafis dan atlet lain. Yang telah meraih medali emas di ajang pekan olahraga Provinsi yang berlangsung hari ini.

Lifter Nasional Peraih Emas

“Ini semoga bisa menginspirasi anak anak Blora untuk berprestasi. Alhamdulillah dari angkat besi kita sudah dapat enam emas melebihi target”, kata Bupati.

Bupati mengaku telah menyiapkan bonus 50 juta bagi setiap atlet yang meraih medali emas di ajang porprov jateng tahun ini.

“Ya ini untuk motivasi bahwa, anak anak Blora ini bisa berkesempatan untuk berpartisipasi di tingkat Nasional maupun Internasional. Sepak bola ada Arhan, ini angkat besi ada Yasin dan Nafis kelasnya juga sudah Internasional Korea. Dan ini berdua sebentar lagi akan ke Arab Saudi”, jelas Mas Arief sapaan akrabnya.

Selain apresiasi Bupati juga akan mencarikan alternatif lain untuk nasib kedepan para atlet peraih medali terutama peraih medali emas di tingkat Nasional dan Internasional.

Nafis sendiri sangat berterima kasih atas kunjungan Bupati ke rumahnya. Ia mengaku telah mendapat perhatian yang cukup oleh Pemerintah Kabupaten Blora.

“Saya sangat berterimakasih karena bapak telah belain ke rumah saya, terimakasih jugabatas apresiasinya, itu sudah lumayan cukup. Terus kedepannya mungkin untuk masalah kerja aja mungkin itu”, ucap Nafis.

Nafis sendiri di rencanakan malam ini akan kembali ke pelatnas jakarta untuk mempersiapkan mengikuti kejuaran dunia angkat besi di arab saudi pada September besok. (*)

Editor: Elly Amaliyah

sumber: https://beritajateng.tv/kunjungi-rumah-lifter-nasional-peraih-emas-bupati-akan-perhatikan-nasib-atlet/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar