WABUP ARIEF DUKUNG UCIL DIRIKAN GRUP KETOPRAK

Mas Arief /
Wabup Blora Arief Rohman bersama seniman ketoprak, Ucil

Banjarejo - Seniman ketoprak Blora berusia belia, Muhammad Imam Wahyudi alias Ucil (19) merasa gembira bukan main. Pasalnya, siang tadi seniman ini dikunjungi Wakil Bupati Blora Arief Rohman ke rumahnya, Dusun Sugihan Desa Mojowetan Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora.

Dalam kunjungan tersebut, Wabup Arief menyampaikan dukungannya kepada seniman belia itu. Tak hanya basa-basi, Ucil bahkan mendapatkan support untuk mendirikan grup ketoprak mandiri dan akan dibantu mengurusi kelengkapan administrasinya, Senin (10/02).

“Rasanya senang sekali dikunjungi Pak Wabup. Tadi, saya diparingi (diberikan) support. Ini saya mau mendirikan grup ketoprak, dan akan dibantu ngurus,” kata Ucil.

Sebelumnya, Ucil bergabung dengan sejumlah grup ketoprak, baik di Blora maupun luar kota. Diantaranya, paguyuban kethoprak Hasta Gumelar, sekitar tahun 2012. Kemudian bergabung ke Cahyo Mustiko, dan terakhir di Siswo Budoyo.

Paguyuban Hasta Gumelar berasal dari Desa Prantaan Kecamatan Bogorejo, Cahyo Mustiko dari Desa Pohrendeng Kecamatan Tunjungan, sedangkan Siswo Budoyo merupakan kethoprak asal Pati.

“Untuk jumlah pemain ketoprak yang akan bergabung nanti, bisa sampai 85 orang. Rencananya, grupnya nanti akan saya beri nama Paguyuban Ketoprak Ucil Cs. dari Sugihan Mojowetan,” ucapnya sembari tertawa lepas.

Sementara, Wabup Arief mengatakan, pihaknya mendukung didirikannya grup ketoprak tersebut. Selain berbincang dengan Ucil, Wabup juga berkesempatan mencicipi jajanan rakyat khas Dusun Sugihan, Tape Singkong.

“Kebetulan rumah perajin tape dengan rumah mas Ucil berdekatan. Kita dukung inisiasi dari mas Ucil. Kita ajak rembugan agar terwujud, dengan pihak-pihak terkait. Kita juga mengupayakan mas Ucil agar bisa sekolah lagi dengan ikut penyetaraan,” komentarnya. (jyk)

link berita:
https://www.bloranews.com/wabup-arief-dukung-ucil-dirikan-grup-ketoprak/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Entri yang Diunggulkan

Cek Keruhnya Air PDAM Di Cepu

Berdasarkan laporan masyarakat yang masuk tentang keruhnya air PDAM di wilayah Cepu, Selasa (11/06) saya mengajak Direktur PDAM, Kepal...