Wartawan Menanam Bibit Pohon Pada Puncak Peringatan HPN 2020 di Blora

Mas Arief /


Blora, InfoPublik – Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 74 di Kabupaten Blora diakhiri dengan penanaman bibit pohon di kawasan hutan Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung, petak 40 Resor Pemangku Hutan (RPH), Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ngliron, Rabu (12/2/2020). 

Di lokasi tersebut menjadi sasaran penanaman 5.210 pohon jati. Wartawan dari berbagai media di Kabupaten Blora membaur bersama Adminsitratur dari delapan Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH), Dandim 0721 Blora, Kapolres, Danyon 410 Alugoro, Pimpinan OPD, BUMN, BUMD, BUMS untuk menanam bibit jati.

Kegiatan itu diawali dengan penyerahan santuan kepada sejumlah anak yatim piatu dan penyerahan voucher belanja dari salah satu lembaga perbankan.

Selain itu dilakukan pemotongan 15 tumpeng yang secara simbolis dilakukan oleh Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman dan diserahkan kepada Ketua PWI Blora, Wahono. Kegiatan tersebut juga melibatkan SKK Migas, operator migas, KPU, Bawaslu, stakeholder dan rimbawan.

Ketua PWI Blora, Wahono menyampaikan, wartawan menanam ini merupakan kali ke empat dilaksanakan di Blora, yang pertama, dilaksanakan di lokasi Goa Terawang, bekerja sama dengan KPH Blora, kedua di area Kalimodang bekerja sama dengan KPH Cepu dan ketiga di lokasi terdekat di wilayah masing-masing wartawan Blora. "Ke-4 ini dilaksanakan di Petak 40 RPH BKPH Ngloron KPH Randublatung," ujarnya.

Pihaknya berterima kasih kepada yang telah mendukung terlaksananya peringatan HPN tahun 2020 di Blora. "Terima kasih Administratur KPH Randublatung dan jajaranya telah membantu, dan mendukung suksesnya kegiatan Wartawan Menanam IV," tandas dia.

Di tempat yang sama, Administratur KPH Randublatung, Ahmad Basuki menyampaikan bahwa, HPN 2020 dan HUT Ke-74 PWI sangat istimewa. “Tidak hanya rimbawan, wartawan bersama stakeholder ikut menanam di lahan hutan,” katanya.

Pihaknya mengaku bangga bisa menjalin kerja sama dengan PWI memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 dan hari ulang tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ke-74 tingkat Kabupaten Blora. 

Menurut dia, momen ini sebagai penghargaan yang luar biasa bagi Perhutani KPH Randublatung. “Karena kegiatan penghijauan ini untuk mendukung program nasional menanam satu miliar pohon,” jelas dia.

Pada kesempatan yang sama, Asisten II Sekda Blora Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Suryanto menyampaikan bahwa wilayah kabupaten Blora sebagian besar adalah hutan. Oleh karena itu, hutan perlu dijaga kelestarianya.

“Kegiatan wartawan menanam yang dipelopori oleh PWI Blora ini, mudah-mudahan bisa diikuti oleh komponen-komponen yang lain,” katanya.  (MC Kab. Blora/Teguh).

link berita:
http://infopublik.id/kategori/nusantara/403080/wartawan-menanam-bibit-pohon-pada-puncak-peringatan-hpn-2020-di-blora

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Entri yang Diunggulkan

Cek Keruhnya Air PDAM Di Cepu

Berdasarkan laporan masyarakat yang masuk tentang keruhnya air PDAM di wilayah Cepu, Selasa (11/06) saya mengajak Direktur PDAM, Kepal...