Wakil Bupati Blora Serahkan Bantuan Bedah Rumah Warga Cepu



Blora, InfoPublik - Wakil Bupati Blora Arief Rohman menyerahkan bantuan bedah rumah secara simbolis kepada Santoso (68) warga Wonorejo Lorong 2, RT 003, RW 13, Kelurahan Cepu, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Rabu (15/7/2020).

Ia hidup sebatang kara di rumahnya yang sudah tidak layak huni. Bantuan ini merupakan zakat dari seluruh ASN atau PNS Kabupaten Blora yang terkumpul di Baznas.
"Semoga bantuan ini bermanfaat untuk Mbah Santoso sehingga bisa menempati rumah lebih layak,” terang Wakil Bupati Arief Rohman.

Kepada seluruh ASN/PNS Kabupaten Blora yang telah rutin menyisihkan rezekinya untuk menunaikan zakat di Baznas, wabup mengucapkaan terimakasih.
"Dana yang terkumpul digunakan untuk kegiatan sosial, seperti bedah rumah Mbah Santoso ini. Semoga berkah dan manfaat untuk semuanya,” ujar Wakil Bupati.

Penyerahan dilakukan oleh Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman didampingi Wakil Ketua Baznas Bidang Administrasi dan Umum, H. Abdul Halim, perwakilan Dinas Sosial P3A, Kecamatan Cepu, Kelurahan Cepu, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Pihaknya juga mengapresiasi semangat gotong royong para relawan dan masyarakat sekitar yang telah membantu proses bedah rumah Santoso.

Santoso (68) yang hidup sebatang kara di rumahnya yang sudah tidak layak huni, di Wonorejo Lorong 2, RT 003, RW 013, Kelurahan Cepu, Kecamatan Cepu, akhirnya kini bisa tinggal di rumah yang lebih layak.

Sementara, Wakil Ketua Baznas Bidang Administrasi dan Umum, Abdul Halim, menjelaskan bahwa penyaluran bantuan bedah rumah ini berawal dari surat permohonan dari Lurah Cepu yang ditujukan kepada Baznas perihal bantuan bedah rumah Santoso pada 29 Juni 2020.

Menurut dia, berbekal surat ini, kemudian dilakukan koordinasi dengan tim untuk survey.
Setelah disurvey ternyata kondisinya benar-benar memprihatinkan sehingga dilakukan bedah rumah bersama-sama dengan bantuan senilai Rp 15 juta.
"Alhamdulillah kegiatan bedah rumahnya berjalan lancar dan hari ini hasilnya diserahkan kepada Santoso oleh Bapak Wakil Bupati,” ucap H. Abdul Halim.

Santoso pun mengucapkan terimakasih atas pemberian bantuan bedah rumah kepada dirinya.
“Saya tidak mengira akan dapat bantuan bedah rumah seperti ini. Terimakasih Pak Wakil Bupati,  Pak Camat,  Bu Lurah, Baznas, dan semuanya. Saya hanya bisa berdoa semoga Allah SWT bisa membalas semua kebaikan Bapak/Ibu semuanya, amiin," ungkapnya (MC Kab. Blora/ Teguh/toeb).

Kamis, 16 Juli 2020 | 08:24 WIB | Penulis  
, Redaktur Tobari
 

http://infopublik.id/kategori/nusantara/468006/wakil-bupati-blora-serahkan-bantuan-bedah-rumah-warga-cepu#
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar