Bupati Arief Rohman dan Istri Dinobatkan Jadi Ayah Bunda Genre Blora

Mas Arief /
Bupati dan Istri Dinobatkan Jadi Ayah Bunda Genre Blora 2021-2026, Rabu (24/3/2021) (foto:agung/sigijateng)

 

BLORA (Sigi Jateng) – Bupati Blora Arief Rohman, dan istrinya, Ainia Shalichah, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora pada Rabu siang (23/3/2021) dinobatkan menjadi Ayah dan Bunda (Generasi Berencana) Genre di Kabupaten Blora untuk tahun 2021-2026.

Penobatan dilakukan oleh Forum Genre Kabupaten Blora di Pendopo Rumah Dinas Bupati, yang difasilitasi oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan KB. Ditandai dengan pemakaian selempang dan penandatanganan naskah.

Sebagai Ayah Genre Kabupaten Blora, Bupati Arief Rohman mengapresiasi upaya dari para Duta Genre dalam membantu mensukseskan program pemerintah khususnya di bidang keluarga berencana dan kependudukan.

“Diharapkan dari kegiatan ini akan lahir generasi-generasi kita yang menjadi duta dalam membantu program pemerintah khususnya dalam bidang keluarga berencana dan di bidang kependudukan, ini menjadi sebuah inspirasi untuk adik adik kita agar bisa tumbuh menjadi generasi yang sehat dan kuat,” paparnya

Bupati berharap adanya kegiatan Duta Genre tersebut dapat disebarluaskan di tengah masyarakat maupun di sekolah-sekolah, pesantren, hingga tempat ibadah supaya misi Genre dapat tercapai.

“Ini merupakan contoh yang baik dan layak ditiru dan juga diturunkan di tingkat kecamatan, sehingga apa yang menjadi misi dibentuknya Genre ini bisa disebarluaskan di masyarakat khususnya untuk generasi anak-anak muda kedepannya. Melalui Genre mari kita tekan angka pernikahan dini dan menyiapkan calon ibu yang sehat untuk generasi masa depan,” sambungnya.

Terpisah, Hj. Ainia Shalichah, mendukung adanya kegiatan Genre di Kabupaten Blora. Pihaknya siap secara berkala melaksanakan pertemuan dengan Forum Genre untuk menampung sekaligus sharing tentang kegiatan remaja di Kabupaten Blora.

“Jika ada permasalahan remaja, kami siap untuk diajak sharing bersama. Kami ingin permasalahan-permasalahan remaja bisa dipecahkan bersama,” ucapnya singkat.

Sementara itu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (Dalduk KB) Kabupaten Blora, Achmad Nurhidayat, SH.,M.Si, MM mengungkapkan bahwa dengan dinobatkannya Ayah dan Bunda Genre ini nantinya upaya dalam mewujudkan generasi berencana di Kab. Blora bisa lebih optimal.

“Mulai hari ini nanti adik-adik punya Ayah dan Bunda Genre, sehingga aktivitas, keinginan adik-adik yang kedepan ingin direncanakan, nuwun sewu bisa disampaikan ke Ayah dan Bunda Genre sehingga tujuan dari adanya Genre ini bisa tercapai dengan baik,” jelasnya.(Agung)

Penulis Agung Wibowo - 24 Maret 2021
https://sigijateng.id/2021/bupati-arief-rohman-dan-istri-dinobatkan-jadi-ayah-bunda-genre-blora/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts