Bank Jateng dan Pemkab Blora Adakan Talkshow Untuk Sektor UMKM


 

BLORA – Sabtu 10 April 2021 Bertepatan dengan rangkaian acara HUT Bank Jateng ke 58, Bank Jateng Cabang Blora yang ditunjuk oleh Cabang Koordinator Pati untuk melaksanakan acara Gowes Charity untuk UMKM, dimana momen tersebut dimanfaatkan oleh Pemkab Blora untuk berdialog dan membangun komitmen bersama Bank Jateng untuk memajukan UMKM di Kabupaten Blora.

Pemkab Blora menggandeng Bank Jateng untuk mengadakan Talkshow “Ngobrol Bareng Bupati” dengan tema Bank Jateng Siap Sesarengan mBangun Blora Bersama UMKM”.

Acara talkshow ini berlangsung setelah acara Gowes Charity untuk UMKM dan diadakan di Kampung UMKM Blora dengan narasumber Bupati Blora H.Arief Rohman, S.IP, M.Si Pimpinan Bank Jateng Cabang Koordinator Pati Marsudi dan Pemimpin Bank Jateng Cabang Blora Tri Nugroho serta di saksikan Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST, MM Jajaran Forkopimda, Kepala OPD di Kabupaten Blora, dan Pemimpin Bank Jateng Cabang sewilayah Koordinator Pati.

Bupati Arief Rohman mengungkapkan keinginannya untuk memajukan sektor UMKM dengan menggagas adanya paket oleh-oleh khas Blora.

“Kita ingin kedepan ada paket oleh-oleh khas Blora yang berisi berbagai produk unggulan UMKM, Bisa dikawal dan dibina oleh perbankan dan OPD teknis terkait. Jadi setiap ada tamu yang datang ke Blora tidak bingung cari oleh-oleh,” Terang Bupati.

Bupati Blora juga mengapresisasi dukungan Bank Jateng dalam pengembangan sektor UMKM di Kabupaten Blora.

“Terima kasih atas peran dari Bank Jatengdalam memajukan UMKM Blora, kita harus mendukung keberadaan UMKM sebagai salah satu roda penggerak ekonomi kerakyatan.” Ujar Arief.

Bank Jateng Cabang Koordinator Pati Marsudi mengungkapkan Bahwa Bank Jateng ikut memajukan sektor UMKM dan Mikro di Jawa Tengah dengan cara Membangun UMKM Binaan di setiap Cabang sekaligus penyaluran KUR bagi pelaku UMKM.

“Bank Jateng sudah membangun Kampung-kampung UMKM di setiap cabang se – Jawa Tengah. Hal ini dalam rangka turut serta secara aktif memajukan sektor UMKM di Jawa Tengah.” Jelas Marsudi.

Tri Nugroho Pemimpin Bank Jateng Cabang Blora mengungkapkan bahwa Bank Jateng Cabang Blora melakukan inovasi pembayaran melalui QRIS, melalui QRIS pelaku UMKM dapat memasarkan produknya sekaligus melaukakan transaksi secara digital.

“Hal ini kami lakukan sebagai bentuk dukungan kepada perekonomian daerah bahkan nasional.” Jelas Tri Nugroho.
Acara Talkshow Ngobrol Bareng Bupati ini juga disiarkan secara livestream di media sosial Dinkominfo Kabupaten Blora dan Kanal Youtube Forkopimda Kabupaten Blora.

https://www.bankjateng.co.id/bank-jateng-dan-pemkab-blora-adakan-talkshow-untuk-sektor-umkm/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar