BUPATI BLORA AKAN BANGUN KAMPUNG UNY DI KABUPATEN BLORA


“Sesuai dengan tagline dari Universitas Negeri Yogyakarta bahwa Pendidikan Investasi Peradaban, ini se-misi dengan kami Kabupaten Blora, bahwasannya Blora ingin investasi ke depan, yang salah satunya adalah Pendidikan. Anak-anak kita yang punya potensi nanti bisa kuliah di UNY ini. Kampus yang sangat luar biasa, ke depan kita ingin sinergi dengan UNY, “demikian dikatakan Bupati Blora H. Arief Rohman, S.I.P., M.Si. mengawali sambutan pada Penandatanganan Nota Kesepahaman antara UNY dengan Pemerintah Kabupaten Blora, Jum’at (3/9) di Ruang Sidang Senat Universitas Negeri Yogyakarta.


Disinggung mengapa memilih UNY untuk diajak kerjasama dengan kabupaten Blora. Bupati Blora mengatakan, “Pak Rektor sangat terbuka, welcome sekali untuk membantu kami, Blora ke depan menjadi lebih maju dari semua sektor, termasuk ide menggagas tentang Kampung UNY Blora. Nanti kita pilih sekiranya desa yang akan kita jadikan percontohan, sebagai prototype model, kedepannya bisa ditiru oleh desa-desa lainnya.”


“Karena PR kita tentang kemiskinan, pengangguran, dan PR-PR lainnya harus segera sesarengan membangun Blora ini. Kita taglinenya sesarengan, tidak bisa bekerja sendiri. Oleh karena itu peran Perguruan Tinggi sangat penting. Perguruan Tinggi hadir di Blora dalam rangka untuk memajukan Blora untuk tujuan utama masyarakat kabupaten Blora agar lebih baik ke depannya, agar lebih maju ke depannya. “demikian harapan Bupati Blora tentang diadakan penandatangan ini.


“Membangun Blora, UNY fleksibel bersinergi, dan kami akan all out, karena Bupati Blora dan jajarannya all out untuk membangun kabupaten Blora. Dari nanti Tridharma Perguruan Tinggi, akan kami sumbangkan, akan kami dedikasikan untuk bersinergi dengan Bapak Bupati, supaya lebih hebat,” kata Rektor UNY, Prof. Dr. Sumaryanto.


“Skimnya tidak hanya olahraga, tetapi bidang seni, bidang khusus, olahraga dan minat-minat yang lain. Dari skim pengajaran, penelitian, pengabdian masyarakat, BUMDES, UKM. Ide Bapak Bupati untuk membangun kampung UNY di Blora sangat kami apresiasi. Nanti kolaborasi berbagai bidang untuk memajukan di sana,” demikian dijelaskan Rektor.


Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan dengan ketat ini, dihadiri hanya beberapa perwakilan baik dari Universitas Negeri Yogyakarta maupun dari jajaran Kabupaten Blora. Hadir dari UNY para wakil rektor dan beberapa pejabat yang terkait, sedangkan dari kabupaten Blora disamping Wakil Bupati juga didampingi jajaran pimpinan. Kegiatan ini bertujuan membangun diskusi terkait kegiatan kerja sama yang segera direalisasikan dan potensi kerja sama lain yang dapat dikembangkan. (Sud).


link berita: https://www.uny.ac.id/berita/bupati-blora-akan-bangun-kampung-uny-di-kabupaten-blora


Tidak ada komentar:

Posting Komentar