KH Khusnul Khitam Kembali Pimpin PSNU Pagar Nusa Kudus

 

Ketua PW PSNU Pagar Nusa Jateng Arief Rohman (tengah) berfoto bersama pengurus PSNU Pagar Nusa Kudus dan pimpinan PCNU Kudus. Foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – KH Khusnul Khitam Qosim terpilih kembali sebagai Ketua Perguruan Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kabupaten Kudus periode 2021-2026.

Pria yang akrab disapa Gus Khusnul tersebut terpilih secara aklamasi untuk menjabat yang kedua kalinya dalam Konfercab PSNU Pagar Nusa Kudus yang digelar di SMA Al Maruf, Minggu (26/9).

Konfercab PSNU Pagar Nusa kali ini cukup istimewa karena dihadiri langsung Ketua PSNU Pagar Nusa Jawa Tengah, Arief Rohman. Selain itu, sejumlah tokoh yang hadir diantaranya Ketua PCNU Kudus KH Asyrofi Masyito, Sekretaris Komisi D DPRD Kudus H Muhtamat, serta peserta yang berasal dari PAC Pagar Nusa sekabupaten Kudus.

Dalam sambutannya, Gus Khusnul mengatakan akan berusaha membawa organisasi Pagar Nusa lebih berkembang dan berprestasi.

Selama periode sebelumnya, Pagar Nusa Kudus sudah meraih banyak prestasi dengan menjuarai beberapa kejuaraan baik di tingkat lokal maupun regional.

Oleh karena itu, Gus Khusnul akan berusaha memperbaiki kekurangan organisasi dan menguatkan semua elemen untuk menjadi sesuatu kekuatan yang bisa membawa langkah kemajuaan ke depan.

“Dengan begitu, Pagar Nusa akan lebih lebih maju makin berprestasi setiap kejuaraan,” ujarnya.

Sementara, Ketua PW PSNU Pagar Nusa Jaw Tengah Arief Rohman dalam sambutannya menyampaikan prestasi Pagar Nusa Kabupaten Kudus selama ini cukup diakui di tingkat Jateng dan Nasional.

Banyak pendekar Pagar Nusa Kudus yang mampu menjuarai berbagai kejurda maupun kejurnas.

“Ini harus terus dikembangkan agar prestasi Pagar Nusa semakin baik,”ujar Arief.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Bupati Blora ini mengatakan, sebagai salah satu Banom NU, pagar Nusa harus hadir sebagai pagarnya NU dan bangsa.

Pagar Nusa harus mampu menjadi wadah pengkaderan hingga wadah prestasianak-anak NU sehingga ke depan lahir kader-kader NU yang memberikan kontribusi pada masyarakat.

“Yang terpenting saya titip kepada seluruh jajaran yang ada harus selalu membina semua anggota. Pagar Nusa harus terus dikembangkan di semua sekolah dan pesantren,”tandasnya.

Terakhir, Arief berpesan kepada kepengurusan yang terpilih dalam Konfercab untuk terus berusaha mengharumkan nama NU Kudus, dan memberikan sumbangsih nyata ke masyarakat.

Tm-Ab
Editor:Redaksi -
26 September 2021 @21:52
link berita: https://suarabaru.id/2021/09/26/kh-khusnul-khitam-kembali-pimpin-psnu-pagar-nusa-kudus/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar