Bupati Arief Jajaki Pendirian BNN di Blora, Rawan Limpasan Penyebaran Narkotika

 Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si. (nomor dua dari kanan) saat berkunjung ke BNN Jawa Tengah. (suaramerdeka.com / dok)


BLORA, suaramerdeka.com  - Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., menjajaki kemungkinan pendirian Badan Narkotika Nasional (BNN) tingkat Kabupaten atau BNNK di Blora.

Untuk itu, Kamis 23 September 2021, Bupati Blora mengunjungi kantor BNN Provinsi Jawa Tengah, di Jalan Madukoro, Semarang.

Bupati Blora diiterima Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah, Brigjen Pol Drs. Purwo Cahyoko, M.Si lalu berdiskusi bersama di ruang Borobudur untuk membahas kemungkinan pendirian BNNK tersebut.

“Ya, kami ke BNN Jawa Tengah ini untuk sowan ke Pak Jendral Purwo, membahas kemungkinan pendirian BNK di Kabupaten Blora. Mengingat Blora adalah wilayah perbatasan sekaligus pintu gerbang Jawa Tengah di wilayah timur, sehingga rawan limpasan penyebaran narkotika dari Jawa Timur,” papar Bupati Arief.

Orang nomor satu di Blora itu ingin ke depan Blora bisa bersih dari penyebaran dan penyalahgunaan narkotika, dengan dukungan BNNK.

Dikatakan, sebentar lagi ada bandara di Blora, sehingga jangan sampai ini menjadi pintu masuk penyebaran.

"Untuk itu harus kita perkuat dengan adanya BNNK di Kabupaten Blora. Bisa ada dua alternatif, BNNK ditempatkan di Blora atau di Cepu. Jika di Blora akan kita sediakan lahan di kawasan Polres,” tambah Bupati.

Sementara itu, Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah, Brigjen Pol Drs. Purwo Cahyoko, M.Si., menyatakan siap membantu pembentukan BNNK di Kabupaten Blora.

“Alhamdulillah, rencananya kami yang akan berkunjung ke Blora. Ini justru Pak Bupati yang silaturahmi kesini. Sebuah kehormatan bagi kami, inshaAllah BNN Provinsi Jawa Tengah siap mengawal pembentukan BNK di Blora,” ujar Jendral Purwo.

Pihaknya mengaku untuk Jawa Tengah bagian Pantura Timur belum ada BNK yang dibentuk di tingkat Kabupaten. Sehingga sangat mendukung jika nanti dibentuk di Kabupaten Blora.
 
“Entah dulunya bagaimana, yang sudah ada ini kok rata-rata Semarang ke barat, untuk Semarang ke timur belum ada. Blora ini akan kami kawal."

"Kemungkinan dalam waktu dekat kita akan datang ke Blora untuk koordinasi lebih lanjut dengan Bapak Bupati di sana. Mohon doanya semoga niat Pak Bupati untuk melindungi masyarakat Blora ini bisa kita wujudkan bersama,” lanjut Jendral Purwo.***

link berita: https://www.suaramerdeka.com/jawa-tengah/pr-041274545/bupati-arief-jajaki-pendirian-bnn-di-blora-rawan-limpasan-penyebaran-narkotika?page=all

Tidak ada komentar:

Posting Komentar