Blora Kembali Raih Penghargaan Adipura Kategori Kota Kecil Terbersih, Ini Rahasianya

 

Bupati Blora, H Arief Rohman saat menerima piala penghargaan Adipura kategori Kota Kecil Terbersih 2023, Selasa (4/3/24). (suaramerdeka.com/Urip Daryanto)

BLORA, suaramerdeka.com – Kabupaten Blora kembali menerima penghargaan Adipura 2023, kategori Kota Kecil Terbersih.

Penghargaan dari Presiden RI tersebut diserahkan oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Alue Dohong di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabhakti KLHK Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya, Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar mengatakan, pada tahun ini ada peningkatan kabupaten/kota yang meraih penghargaan Adipura.

Sebelumnya 80 kabupaten kota, untuk tahun ini ada 106 kabupaten/kota.

Penghargaan serupa, yakni penghargaan Adipura tahun 2022 juga diterima Blora di tahun 2023 .

Waktu itu dengan didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blora, Istadi Rusmanto, Bupati H Arief Rohman menerima langsung penghargaan tersebut.

Raihan prestasi tersebut menjadi kado buat Arief Rohman bersama Tri Yuli Setyowati (Artys), yang tanggal 26 Pebruari 2024 lalu tepat tiga tahun memimpin Blora.

Bupati Blora, Arief Rohman menyampaikan, keberhasilan Blora meraih Adipura berkat kerjasama seluruh pihak bersama masyarakat.

”Penghargaan ini kami persembahkan untuk seluruh tenaga kebersihan, pasukan orange, tim saber sampah dan seluruh masyarakat yang tidak kenal lelah membersihkan lingkungan dan mengelola sampah dengan baik. Terimakasih atas kerjasama seluruh pihak, bersama masyarakat," ujar Bupati, dikutip Selasa (5/3/2024).

Dikemukakan, ada rencana sesampainya piala Adipura di Blora nanti akan digelar syukuran bersama seluruh tenaga kebersihan (pasukan orange) dan tim saber sampah.

Bupati yang akrab disapa Mas Arief ini komitmen akan terus mendorong pembentukan TPS 3R yang ada di desa-desa agar Blora semakin bersih.

“TPA Blora telah selesai direvitalisasi, dan kami terus dorong pembentukan bank sampah dan TPS 3R agar Blora semakin bersih. Adipura ini tentu menjadi pelecut semangat dalam menjaga kebersihan. Semoga tahun depan bisa kita pertahankan sampai meraih Adipura Kencana. Dengan kebersamaan inshaAllah kita bisa,” papar Mas Arief.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Blora, Istadi, mengatakan, Kabupaten Blora menjadi salah satu kota terbersih yang pantas menerima penghargaan adipura tahun 2023.

“Ini berkat usaha dan doa dari semua masyarakat Blora. Alhamdulillah,” terangnya

sumber: https://www.suaramerdeka.com/jawa-tengah/0412063276/blora-kembali-raih-penghargaan-adipura-kategori-kota-kecil-terbersih-ini-rahasianya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar