BAZNAS Blora Bantu bedah Rumah Tiga Warga Miskin

Mas Arief /
* Wakil Bupati Blora, Arief Rohman menyerahkan bantuan bedah rumah senilai Rp 10 juta kepada warga miskin di Kelurahan Kunduran Kecamatan Kunduran, Blora

Blora - Wakil Bupati Blora, Arief Rohman bersama jajaran Forkompimcam Kunduran menyerahkan bantuan bedah rumah dengan nilai total Rp 30 juta untuk 3 warga miskin di Kelurahan Kunduran. Bantuan tersebut digulirkan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Blora.

Mereka adalah Mbah Midah, Mbah Watini, dan Mbah Mintarsih yang tinggal di lingkungan RT 02, RW 02. Rumah ketiganya yang telah rusak dan tidak layak huni diroombak, dibangun ulang sehingga lebih nyaman.

“Kami berpesan dana ini bisa digunakan semestinya, jangan digunakan untuk kepentingan lain selain pembangunan rumah,” Kata Arief, Sabtu (28/09).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Baznas Kabupaten Blora, Widodo menerangkan, sebelum penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan, pihaknya dengan dibantu anggota TNI Polri dan masyarakat telah memulai proses pembangunan bedah rumah penerima manfaat.

“Awalnya ada usulan masuk, kita lakukan survey lapangan, dan penyaluran yang kebetulan Bapak Wakil Bupati berkenan untuk hadir. Semoga bisa membawa manfaat untuk semuanya,” terangnya.

Sebagai informasi, dana bedah rumah Baznas Blora ini diperoleh dari menghimpun zakat dari para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab maupun Kemenag Blora. Selain dialokasikan untuk bedah rumah, zakat para ASN yang disalurkan melalui Baznas ini juga disalurkan untuk berbagai program sosial lainnya seperti di Kemenag juga ada bantuan dhuafa fakir miskin, penyaluran air bersih serta pensertifikatan tanah wakaf. (ima/rf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Entri yang Diunggulkan

Cek Keruhnya Air PDAM Di Cepu

Berdasarkan laporan masyarakat yang masuk tentang keruhnya air PDAM di wilayah Cepu, Selasa (11/06) saya mengajak Direktur PDAM, Kepal...