Wabup Arief Rohman: Gowes Nusantara Bakal Jadi Agenda Tahunan

Mas Arief /
MULAI JALAN: Bupati Blora Djoko Nugroho mengibarkan bendera start saat Gowes Nusantara 2019 di depan kantor bupati Blora kemarin.(SUBEKAN/RADAR KUDUS)

BLORA, Radar Kudus – Gowes Nusantara 2019 di Kabupaten Blora berlangsung meriah kemarin. Belasan ribu peserta ikut meramaikan acara ini. Berbagai hadiah menarik dibawa pulang. Berupa sepeda gunung, kulkas, setrika, TV, motor, dan hadiah utama berupa satu unit mobil Karimun.

Acara dibuka Bupati Blora Djoko Nugroho. Dia mengaku senang dan bangga karena acaranya meriah. Di samping itu diikuti dari berbagai daerah dan berbagai komunitas sepeda. Mulai dari Blora, Kudus, Bojonegoro, Lamongan, Solo Raya, Pati, Purwodadi, Rembang, Bali, hingga luar Jawa. ”Apik iki (bagus ini). Meriah. Terima kasih sudah datang di Kabupaten Blora untuk mengikuti Gowes Nusantara. Luar biasa. Mugo sehat kabeh (semoga sehat semua),” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Arief Rohman berharap, kegiatan ini bisa dijadikan even tahunan. Apalagi antusiasme masyarakat luar biasa tinggi. Selain itu, acara seperti ini juga bisa sebagai ajang promosi dan daya tarik pariwisata di Kabupaten Blora. ”Mohon bisa dijadikan agenta tahunan. Menarik sekali, bahkan sampai kekurangan tiket,” ucapnya.

BERUNTUNG: Sujatmiko, peserta Gowes Nusantara 2019 asal Rembang (tengah) simbolis menerima hadiah utama satu unit mobil dari Kabid Pemuda dan Olohraga Dinporabudpar Blora Rudy Prijanto kemarin. (SUBEKAN/RADAR KUDUS)

Peserta menempuh rute depan kantor bupati Blora sebagai start, melewati Jalan Pemuda, Jalan Ahmad Yani, Jalan Rembang, Perempatan Medang, kemudian ke kiri melalui Sitirejo, Nglangitan, Temurejo, Jalan RA Kartini dan finish di depan kantor bupati Blora.

Asisten Deputi (Asdep) Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Aris Subiyono mengakui hal yang sama. Acaranya luar biasa. ”Top abis. Sangat meriah,” ujarnya. Menurutnya, Gowes Nusantara 2019 ini digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bertujuan menjaga kesehatan dan kebugaran masyarakat serta membudayakan agar masyarakat gemar dan aktif olahraga.

”Hebat sekali. Meriah dan antusiasmenya luar biasa. Semoga bisa dijadikan even tahunan. Kami memulai, selanjutnya bisa dilanjutkan Pemkab Blora. Even ini juga bisa dimanfaatkan untuk memperkenalkan potensi-potensi Blora. Sekali lagi selamat kepada Pemkab Blora dalam hal ini Dinporabudpar yang sukses menyelenggarakan acara ini dengan luar biasa,” ungkapnya.

Dia mengaku, potensi Blora luar biasa. Sehingga harus dimanfaatkan dengan baik. Mulai dari kuliner (sate dan soto kletuk), wisata alam, dan lain sebagainya. ”Blora itu luar biasa. Mari bersama-sama menjaga, merawat, dan mengenalkan ke masyarakat luas,” ajaknya.

Sujatmiko, warga RT 4/RW 1, Desa Wiroto, Kecamatan Kaliori, Rembang, yang mendapat hadiah utama satu unit mobil mengaku, tidak menyangka bisa mendapatkan hadiah utama itu. Sebab, dia hanya memiliki satu tiket. Namun dari awal memang yakin bisa mendapat hadiah.

”Tadi (kemarin, Red) bangun pukul 03.00 dan bermimpi mendapat sesuatu dari orang yang tidak dikenal. Tapi tidak tahu apa barangnya. Alhamdulillah ini mendapat mobil,” ucapnya sambil berlinang air mata.

Dia mengaku, setiap hari bekerja di bengkel. Dia datang ke Blora menggunakan mobil Karimun. Sehingga saat ini dia memiliki dua mobil Karimun. ”Tadi kesini juga naik Karimun. Klop jadi sepasang,” tambahnya. ”Terima kasih kepada Pemkab Blora dan White Koffie yang telah menyelenggarakan even ini dengan sukses dan meriah. Terlebih memberikan hadiah satu buah mobil,” imbuhnya.

Sementara itu, Sutrisno, 29, pemenang sepeda motor mengaku bahagia mendapatkan sepeda baru. Rencananya akan digunakan sendiri. ”Kaget bukan main. Tak menyangka bisa mendapatkan sepeda motor. Terima kasih semuanya,” ucapnya.

Kepala Dinporabudpar Blora Slamet Pamuji mengungkapkan, Gowes Nusantara 2019 ini kegiatan dari Kemenpora untuk memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019. Bentuknya sepeda santai. Baik on road, off road, maupun senam sehat. ”Meriah sekali. Bahkan sampai hari H masih kekurangan tiket banyak. Panitia menargetkan 10.000 tiket,” jelasnya. 

(ks/sub/lin/top/JPR)
Editor : Ali Mustofa
https://radarkudus.jawapos.com/read/2019/09/23/157170/wabup-arief-rohman-gowes-nusantara-bakal-jadi-agenda-tahunan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Entri yang Diunggulkan

Cek Keruhnya Air PDAM Di Cepu

Berdasarkan laporan masyarakat yang masuk tentang keruhnya air PDAM di wilayah Cepu, Selasa (11/06) saya mengajak Direktur PDAM, Kepal...