Mantan Menteri BUMN Dukung Beroperasinya Bandara Ngloram Blora


BLORA – Mantan Menteri BUMN RI Dahlan Iskan menyambut baik rencana beroperasinya Bandara Ngloram dalam waktu dekat ini. Menurutnya, hal tersebut merupakan sebuah terobosan dalam mengatasi permasalahan isolasi kawasan di sekitar Blora.

“Itulah lambang terobosan penyelesaian masalah isolasi kawasan sekitar. Ini jadi sejarah baru bagi Blora, sejarah baru bagi Cepu, bagi Bojonegoro dan sekitarnya, ada bandara yang secara komersial dioperasikan,” ungkap Dahlan saat meninjau Bandara Ngloram, Jumat (19/11/2021).

Dahlan mengapresiasi keunikan desain yang dimiliki Bandara Ngloram, karena mengusung konsep berciri khas Kabupaten Blora.

“Ini bagus, saya terkesan dengan atapnya. Ini corak pohon jati, karena saya tahu di sekitar ini adalah hutan jati terbesar di Indonesia. Mengesankan, bagus sekali, ini bandara yang kecil tetapi asri dan artistik,” lanjutnya.

Dahlan berharap, dengan adanya Bandara Ngloram akan mempermudah akses bagi Kabupaten Blora dan kabupaten-kabupaten sekitarnya. Selain itu, juga diharapkan mampu memajukan Kabupaten Blora.

Bupati Blora Arief Rohman berharap, Kabupaten Blora mampu menjadi pusat ekonomi baru di Jawa Tengah bagian timur.

“Kita harap, nanti menjadi pusat ekonomi baru di Jawa Tengah bagian timur karena lokasinya strategis, dekat dengan Bojonegoro, Tuban, Rembang, Ngawi kita harapkan nanti akan tumbuh, Cepu menjadi pusat migas baik untuk pendidikan dan usahanya,” jelasnya.

Dengan kedatangan Dahlan Iskan, bupati berharap keberadaan Bandara Ngloram bisa dikenalkan lebih luas lagi.

“Pak Dahlan ini rajanya media, jaringan nya sangat luas, teman akrabnya Pak Menteri Perhubungan. Kami berharap, bisa dibantu agar ke depan bisa lebih baik. Apalagi beliau juga punya kenangan masa kecil di Blora,” pungkasnya.


link berita: https://jatengprov.go.id/beritadaerah/mantan-menteri-bumn-dukung-beroperasinya-bandara-ngloram-blora/

Penulis: Tim Liputan Prokompim Blora

Editor: Di, Diskominfo Jateng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar